Thursday 21 October 2010

Cara Berbisnis Online

Blog sempat menjadi booming pada awal 2005-an, dimana-mana orang membuatnya. Apa itu blog? Yakni semacam aplikasi untuk menuliskan apa saja yang ada dibenak Anda dan kemudian mempublikasikannya ke internet. Halaman yang sedang Anda baca ini juga termasuk jenis blog, dan ini saya gunakan untuk sharing ilmu bisnis online kepada Anda.Gratis tanpa ada biaya :D
Di dunia internet, penyedia blog ada banyak ragamnya, seperti blogspot, wordpress, multiply, dsb. Semua penyedia blog tersebut memiliki tingkat kemudahan dan kelengkapan fitur yang berbeda-beda. Pada tulisan saya kali ini, saya akan memandu Anda untuk membuat blog dari wordpress dan kemudian menjadikannya blog bisnis online Anda.
Sebelum saya mulai, pastikan Anda sudah memiliki koneksi internet ( ya iya laaahhh… :D ) dan sudah memiliki konsep yang jelas tentang bisnis online Anda. Ok, kita mulai. Untuk membuat blog dari wordpress, terdapat dua pilihan, pertama membuat blog dengan domain dan hostingAnda pribadi. Untuk mengetahui tentang domain dan hosting silahkan baca di Bisnis Online dengan Domain Gratis dan Hosting Gratis untuk Bisnis Online. Dengan pilihan pertama ini Anda memiliki blog sesuai dengan nama domain Anda.

Untuk pilihan kedua, Anda membuat blog dengan menumpang nama di situs wordpress. Anda bisa mengakses blog Anda dengan nama blog : “NamaBlogAnda.wordpress.com”. Jadi dibelakang nama blog Anda masih ada embel-embel nama domain dari Wordpress.com. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi yang jelas, jika Anda memiliki blog yang Anda buat di domain dan hosting Anda sendiri, Anda memiliki fleksibilitas dalam mengatur dan mengubah script yang ada didalamnya. Sehingga untuk  customize lebih mudah dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis online Anda.

2 comments:

  1. thanks. semoga bermanfaat bagi saya.
    mampir ke sini ya :
    http://jajaka-story.blogspot.com

    ReplyDelete